Fullwidth page

Fundamental HTML elements styled and enhanced with extensible classes.

Yayasan Rumah Perubahan Indonesia

Rumah Perubahan Indonesia (RPI) yang berdiri pada tanggal 5 Nopember 2009 menggunakan nama Lembaga Sosial Rumah Perubahan lahir dari sebuah ide & gagasan beberapa aktivis yang peduli terhadap kondisi anak yatim dhuafa di kabupaten Lumajang. Mereka adalah Moh. Chudzil Chikmat, Enjang Bayu Irawan, Yunie Indah Lestari dan Andrajaya yang ingin membina anak – anak yatim kurang mampu “non panti”.

Kenapa memilih anak yatim “non panti” ? karena berawal dari keprihatinan bahwa anak yatim yang diluar panti asuhan tidak ada yang memperhatikan serta membinanya untuk kehidupan mereka yang lebih baik. Program – program sosial dan pemberdayaan yatim dhuafa dan janda dhuafa yang digulirkan melalui dana ZIS WAF ( Zakat, Infaq, sedekah dan waqaf) , menjadikan dana masyarakat yang dihimpun Rumah Perubahan Indonesia memiliki nilai tambah dan manfaat berlipat ganda khususnya bagi anak yatim dhuafa beserta keluarganya. Karena RPI berusaha senantiasa menumbuhkan iklim transparansi dan profesional untuk mengemban amanah masyarakat yang demikian besar.

Kepedulian Anda Langkah Awal merubah kehidupan Anda dan anak yatim dhuafa negeri ini. Bersama Allah merubah diri dan umat.

Sesungguhnya sebuah kebahagiaan tersendiri bagi Anak Yatim Dhuafa mendapatkan uluran tangan dari para donatur melalui program-program pemberdayaan yang digulirkan Rumah Perubahan Indonesia. Tak pelak senyum yang mengembang di wajah mereka akan mengantarkan kembali energi kebahagiaan dan keberkahan kepada para donatur yang ikhlas menyalurkan dana ZISWAF untuk membersihkan harta.

Allah juga akan mengangkat derajat orang-orang yang suka menyantuni anak yatim; sebagai sabda Nabi, “Barang siapayang menanggung makan dan minum(memelihara) anak yatim dari orang Islam,sampai Allah  mencukupkan dia, makaAllah mengharuskan ia masuk surga, kecualiia melakukan dosa yang tidak terampunkan.”(H.R. Tirmidzi).